DIA lah yang maha kuat dan tidak kenal lelah, yang memiliki segala kekuatan. Tidak ada suatu pun yang dapat mengalahkan NYA. Segala sesuatu yang ada di langit dan bumi adalah miliknya, namun dengan sifat kasih sayang NYA Allah sebagai Ar Rahim memberikan mahluk keleluasaan untuk ,melakukan segala sesuatu yang di kehendaki nya. Sehingga mahluk yang tidak mengenalnya berfikir bahwa Allah tidak memiliki daya dan kekuatan… Kadangkala Allah membiarkan mahluknya “membantu”nya, hanya ingin mengetahui seberapa jauh mahluk tersebut mencintai NYA. Allah maha perkasa dan Maha Kuasa tidak membutuhkan siapapun untuk membantu NYA. Segala daya dan upaya yang di lakukan oleh sang Mahluk hanya lah untuk menguji ketaatan dan kecintaan Mahluk tersebut kepada NYA.
Kekuatan Allah akan dapat dengan mudah mengalahkan segala sesuatu yang tidak taat kepada NYA namun kasih sayang NYA jauh melebihi murka NYA…
Manusia dapat melihat kebesaran Allah yang ada  disekitarnya jika ia merendahkan hatinya. Orang yang berpasrah diri dan merendahkan hatinya dan tunduk kepada Allah maka hijab Allah akan terkuak untuknya sehingga Allah dapat memperlihatkan kebesarannya. Jika mahluk NYA tidak terlalu sombong dan selalu mlakukan pencarian pada tempat tempat yang bukan selayaknya menemukan Allah dan segala kebesarannya, mencari dari bukan selain kitab Nya dan fikiran orang orang yang selalu berusaha mendekat kepada NYA. maka ia akan dapat menjadi jauh dari Allah
Hanya Allah yang dapat mengatasi segala sesuatu tidak ada yang dapat menyentuh NYA. Kekuatan NYA digunakan tanpa syarat ataupun kesulitan. Allah dapat menciptakan semiliar galaksi sama mudahnya dengan menciptakan sebatang rumput. Dengan kekuatan NYA yang kekal ALlah dapat melihat keberlangsungan mahluk mahluk NYA dan melindungi serta membimbing perbuatan mereka hingga waktu yang ditentukan.
Jika orang menggunakan kekuatan selain Allah maka akan turun balasan Allah yang setimpal baginya, maka berlindunglah hanya kepada Allah pemilik segala kekuatan dan memohonlah kepada Allah agar dapat mendapatkan perlidungan dari NYA untuk segala kejahatan mahluk dan diri sendiri.
Al-qawiyy merujuk kepada : 
reliability, dapat diandalkan. Juga berarti, memiliki kekuatan fisik dan mental 
(emosional, intelektual, spiritual) 
Iklan